Hetalia: Axis Powers - Russia

Jumat, 28 Oktober 2016

5 tempat horror di dunia


Lima negara ini memiliki tempat-tempat mengerikan yang dianggap paling angker di dunia.

1. Katakomba, Paris – Kuburan Jutaan Manusia di Bawah Tanah Kota Paris

Katakomba, Paris atau Catacombs of Paris dalam bahasa Inggris merupakan pemakaman bawah tanah yang berada tepat di bawah kota Paris, Prancis. Kabarnya ada sekitar 6 juta jenazah di dalamnya jauh lebih banyak ketimbang jumlah penduduk yang tinggal di atasnya. Karena letaknya berada tepat di bawah kota maka pembangunan gedung-gedung tinggi di Paris sangat dilarang.
an tua di Eropa hingga kota kecil di Amerika yang terkutuk.
Di dalam Katakomba Paris ini traveler bisa menemukan segala macam bentuk kengerian. Bentuk kuburan ini berupa lorong yang membentuk gua-gua. Berada di dalamnya membuat seakan masuk ke dalam dunia lain bahkan suara riuh di atas kota pun tidak bisa terdengar dari dalam kuburan. Sejauh mata memandang yang ada hanyalah tumpukan tulang belulang manusia yang sangat tinggi menjadi seperti dinding hidup yang menyebarkan bisikan-bisikan ghaib.

Katakomba, Paris [image source]
Catacomba, Paris

2. Museum Genosida Tuol Sleng, Kamboja – Bangunan Bekas Pembantaian

Ngetrip ke Kamboja jangan cuma berkunjung ke Angkor Wat saja, di sana ada paket wisata mistis lho di kota Phnom Penh. Di kota ini terdapat bangunan tua yang kini berfungsi sebagai Museum Genosida Tuol Sleng. Dahulu kala, gedung tersebut merupakan kamp konsentrasi dari rezim Komunis Khmer Merah yang berkuasa di Kamboja pada rentang waktu 1975-1979.
Selama berkuasa rezim ini tidak segan membunuh orang yang tidak sepaham dengan aliran mereka. Pada rentang 4 tahun itu pula di dalam gedung tersebut dikabarkan menjadi penjara bagi 20 ribu tawanan. Setiap harinya ada sekitar 1000-1500 tahanan disiksa dan dibunuh di sana. Warga percaya jika ada lebih dari 17.000 hantu bergentayangan di lorong-lorong bangunan. Hal ini turut diamini para wisatawan yang mengaku pernah ditemui sosok hantu selama menjalani tur di dalam museum.

http://i1.wp.com/travelingyuk.com/wp-content/uploads/2015/08/3b-museum-genosida.jpg
Musium Genosida Tuol Sleng

3. Kastil Leap, Irlandia – Kastil Berdarah Saksi Bisu Perang Saudara

Kasti Leap merupakan salah satu kastil tertua di Irlandia. Umurnya telah lebih dari 400 tahun dengan bangunan yang masih kokoh berdiri namun tampak lusuh tidak terawat. Menurut sejarah kastil ini memiliki sejarah kelam yang amat panjang, dibangun pada abad ke-15 oleh keluarga O’Bannons yang kemudian diambil alih oleh O’Carrolls. Namun tidak lama berkuasa O’Carrolls dikabarkan tewas secara misterius.
Sejak kejadian itu berulang kali tragedi terjadi di dalam kastil. Puncaknya adalah perselisihan antar saudara yang berujung pada pembunuhan keji antar keluarga kerajaan. Mulai saat itulah Kastil Leap dikenal dengan julukan kastil berdarah. Pemerintah Irlandia sempat melakukan renovasi terhadap bangunan tua ini namun para pekerja mengaku tidak kuat lantaran dihantui oleh arwah penasaran. Akhirnya kastil tersebut dibiarkan terbengkalai tak terurus hingga sekarang.

Kastil Leap, Irlandia [image source]
Kastil Leap, Irlandia

 

4. Humberstone dan LaNoria, Chili – Kota Hantu di Chili

Kebanyakan kita setuju jika suatu bangunan atau wilayah yang ditinggalkan dalam waktu yang lama akan menjadi sarang hantu. Pun demikian yang terjadi pada dua kota di Chili berikut ini. Humberstone dan LaNoria adalah dua kota tambang yang pernah berjaya di tahun 1872. Penduduknya hidup makmur dan semua serba kecukupan.

Kehidupan warganya berbalik seratus delapan luluh derajat saat Chili mengalami kesulitan ekonomi beberapa tahun kemudian. Para pekerja di dua kota ini bekerja layaknya budak yang tidak mengenal jam istirahat. Jadilah Humberstone dan LaNoria dua kota kumuh yang tak terurus. Di tahun 1960 warga beramai-ramai meninggalkan kota mereka setelah itu kejadian mengerikan mulai bermunculan.
Diketahui di dalam kota yang kosong tersebut sering dijumpai kuburan yang terbuka sendiri dan menampakkan mayat-mayatnya. Kini dua kota tersebut dijuluki sebagai kota hantu yang paling angker seantero Chili. Traveler bisa merasakan sensasi mencekam dengan ikut tur berkeliling kota mati tersebut atau menginap barang semalam di sana.

Image result for tempat horor di dunia

 

 

5. Helltown, Amerika Serikat – Kota Paling Berhantu di Amerika

Amerika yang glamor dengan kehidupan malam yang meriah ternyata memiliki kawasan yang angker dan ditakuti warganya. Ini merupakan sebuah kota mati yang ditinggalkan penghuninya. Kota ini dulunya dikenal dengan nama Boston Village dan terletak di Summit County, Ohio, Amerika Serikat. Ini adalah desa paling tua di kawasan tersebut yang didirikan tahun 1806 di mana penduduknya pernah tinggal dengan nyaman dan damai.
Kemudian datanglah suatu masa yang merubah nasib keseluruhan warga yang tinggal di dalamnya. Di tahun 1974 kota tersebut mulai bergejolak hingga menimbulkan musibah besar yang memaksa presiden Amerika saat itu Gerald Ford menandatangani RUU yang menyatakan mengambil alih lahan dan mengubahnya menjadi taman nasional.
Sejak itu pula warga dengan terpaksa kotanya dan terciptalah kota mati yang mencekam. Kini Boston Village dikenal sebagai Helltown, kawasan ini juga menjadi favorit turis untuk berwisata mistis. Lokasi favoritnya adalah di Stanford Road, sebuah jalan yang memiliki julukan The Highway to Hell. Selain itu banyak lagi cerita mistis bermunculan termasuk dibangunnya gereja oleh setan dengan salib terbalik.




0 komentar:

Posting Komentar

 
My Blog Blogger Template by Ipietoon Blogger Template